tab

Sunday, January 27, 2013

cerita mochigo


Mochigo akan bercerita mengenai awal muawal mochigo berawal (hahaha triple awal). cerita kali ini diberi hashtag #Ceritamochigo di twitter @mochigoo

  1. Mochigo berawal dari keinginan untuk  berjualan makanan yg beda dgn yg lain yaitu mochi dgn mba @dhitarosiana #Ceritamochigo
  2. Itu dilakukan untuk memenuhi mata kuliah kewirausahaan di kampus untuk membiayai seminar kelompok @MSGfacts. #Ceritamochigo
  3. Tapi di percobaan pertama, kita gagal. Gak jadi lah kita jualan mochi. #Ceritamochigo
  4. Waktu berlalu sekian bulan, dan masih ada rasa penasaran kenapa waktu itu mochi yg kita bikin gagal. #Ceritamochigo
  5. Mulailah saya menggunakan keahlian kepo saya untuk mencari segala macam tentang mochi. Dari browsing resep di bbrp web dan youtube. #Ceritamochigo
  6. Kemudian saya mencoba-coba berbagai resep tersebut dan mencoba memodifikasinya. #Ceritamochigo
  7. Setelah gagal berkali-kali, akhirnya move on dan menemukan komposisi yg lumayan pas untuk membuat mochi. #Ceritamochigo
  8. Kemudian Saya meminta bbrp teman saya menjadi panelis untuk uji organoleptik mochi nya. #Ceritamochigo
  9. Sebagian bilang enak, dan ada jg yg bilang kurang ini, kurang itu. Dan saya berusaha memperbaikinya. #Ceritamochigo
  10. Sampai pada akhirnya saya mendaftar @motivatweet untuk program #MBM7 nya dan mengikuti @ecampindonesia #Ceritamochigo
  11. Beberapa minggu setelah itu, saya beranikan diri untuk membuka pesanan. Diawali dengan mengupload foto yg menggiurkan. Hehehe #Ceritamochigo
  12. Ini foto pertama @mochigoo dan 3 rasa pertama yg dikeluarkan oleh mochigo. #Ceritamochigo
 

   13. Stlh upload foto, Pembeli pertama mochigo yaitu kak @ratih_fath pada tanggal 10-11-12. 
        Tanggal lahir @mochigoo #Ceritamochigo
  14. Awalnya namanya bukan mochigo, tapi mochita. Namun di palembang sana, sudah ada
        produk sejenis yg bermerk mochita. #Ceritamochigo
  15. Mengalahlah saya mengganti mochita dengan mochigo. Supaya mochi nya bisa
        goes to succes, go international, go go go!!! #Ceritamochigo
  16. Terima kasih telah menyimak #Ceritamochigo siapa tau berguna untuk menjawab
        kuis-kuis mochigo ke depan.

thank you
-mochigo-

No comments:

Post a Comment